You are currently viewing Workshop Manajemen Mini Ranch

Workshop Manajemen Mini Ranch

Sabtu (17/09/2022), Prodi Peternakan Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako kembali menggelar Workshop Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) dengan tema “Manajemen Mini Ranch” yang bertempat di Meeting Room Hotel Parama Su , yang diikuti oleh para civitas / dosen Prodi Peternakan Untad.

Workshop tersebut menghadirkan dua narasumber diantaranya Ir. Budi Rustomo, M.Rur.Sc., Ph.D Selaku BITEC Farm Ndayu Park Sorodan, Kab. Sragen dan Prof. Ir. Marsetyo, M.Sc.Ag., Ph.D selaku Dewan Perwakilan Pusat Himpunan Ilmuan Tumbuhan Pakan Indonesia (HITPI)

Dr. Ir Rusdin, M,P., IPU selaku Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa jika pemindahan Ibu Kota pada tahun 2024 maka posisi wilayah Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Donggala, Tolitoli dan Buol merupakan daerah yang terdekat untuk memberikan suply kebutuhan Ibu Kota Negara Indonesia karena menurut informasi yang tersebar di media bahwa akan terjadi perpindahan sebanyak lebih dari lima juta penduduk ke Kalimantan Timur. Sehingga inilah yang menjadi dasar kami utuk berperan aktif dalam menyikapi perpindahan Ibu Kota ini.

Terdapat komitmen antara Rektor dan Menteri bahwa 60% lulusan Universitas Tadulako harus bekerja di tempat yang layak termasuk berwiraswasta dan melanjutkan studinya dan berharap walaupun nantinya mahasiswa magang belum dapat membangun usahanya sendiri, paling tidak sudah punya kemampuan memanfaatkan, memotivasi, mendorong para peternak untuk mengembangkan suatu yang lebih baik dari sebelumnya sehingga mampu memberi pencerahan dan bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya, ujar Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum selaku Wakil Rektor Bidang Akademik yang sekaligus membuka kegiatan workshop tersebut.

Usai acara pembukaan berlangsung kemudian dilanjutkan dengan sesi materi dan sesi tanya jawab antar peserta dan Pemateri. Author: Nduuh

Please follow and like us:

Leave a Reply